Jumat, 16 Oktober 2015

Tips Agar Bibir Terlihat Pink

Tips Agar Bibir Terlihat Pink | Semua orang menginginkan bibirnya terlihat pink dan cantik dengan waktu yang lama. Namun, seiring waktu, bibir bisa kehilangan warna aslinya dan jadi lebih gelap serta terlihat kasar dan pecah-pecah. Ini bisa disebabkan oleh makanan/minuman yang kamu konsumsi, efek cuaca, dan kadang-kadang kurangnya sirkulasi darah ke bibir. Namun Anda tidak perlu risau lagi karena di dalam kesempatan kali ini saya akan membagikan tips agar bibir terlihat pink.

Tips Agar Bibir Terlihat Pink

Tips Agar Bibir Terlihat Pink

Inilah caranya agar bibir Anda tetap terlihat pink, yaitu sebagai berikut:
1.    Menggunakan Bubuk Kunyit dan Madu
Untuk membuat bibir tampak pink alami adalah dengan membuat masker bibir dari campuran kunyit tumbuk dan madu. Resep kuno dari India ini akan melembutkan bibir dan membuatnya terlihat cerah. Caranya, campurkan kunyit yang sudah ditumbuk (atau bubuk kunyit instan) dengan madu secukupnya, kemudian aplikasikan ke bibir dan pijat-pijat lembut. Diamkan selama 10 menit sebelum dibilas. Kunyit akan mencerahkan warna bibir sekaligus meningkatkan sirkulasi darah, sedangkan madu akan melembabkan serta membuat bibir tampak lebih penuh dan lembut. 

2.    Selalu Bersihkan Makeup Sebelum Tidur
Perlu Anda ketahui, jika kamu tidak membersihkan wajah setiap malam, bukan cuma kulit wajahmu yang menderita, tetapi juga bibir. Bibir akan tampak kusam dan kehilangan warna alaminya. Jadi, selalu hapus lipstik dan lipgloss dengan sempurna sebelum tidur. Satu sapuan minyak kelapa di bibir akan mampu menghapus lipstik dan lipgloss secara menyeluruh. 

3.    Dengan Kelopak Mawar
Tips ini mungkin terdengar sedikit aneh, namun nyatanya kelopak mawar mampu membuat bibir jadi lebih pink. Yang harus kamu lakukan hanyalah mengumpulkan kelopak mawar, menumbuknya, dan mengoleskan tumbukan tersebut ke bibir untuk mendapatkan warna pink-nya. Atau sebagai alternatif, tambahkan beberapa tetes gliserin dan satu sendok teh madu ke tumbukan kelopak mawar. Aplikasikan campuran ini ke bibir selama 15 menit, sebelum dibilas dengan air hangat. 

4.    Dengan Air Ketimun
Tips natural ampuh untuk membuat bibir pink alami adalah dengan menggunakan air yang terkandung di dalam ketimun. Sayuran ini dikenal memiliki kandungan air yang lembut dan berefek mencerahkan. Gunakan setiap hari pada bibir sampai terlihat hasil yang nyata. Untuk lebih mudahnya, gosok-gosokkan saja irisan ketimun ke bibir dan biarkan airnya meresap ke bibir. Lakukan ini selama 5 menit setiap hari.


5.    Dengan Memijat Bibir dengan Air Lemon
Selain ketimun, lemon juga merupakan bahan alami yang bisa mencerahkan. Caranya, ambil seiris lemon, taburkan sedikit gula di atasnya, kemudian gosok-gosokkan ke bibirmu setiap hari. Selain mencerahkan, cara ini juga bisa merontokkan sel kulit mati penyebab bibir hitam. 

6.    Dengan Eksfoliasi Bibir
Mengeksfoliasi berarti kamu merontokkan sel kulit mati dari bibir dan membuat peredaran darah ke bibir menjadi lancar. Caranya, cukup sikat bibirmu dengan lembut menggunakan sikat gigi dan campuran olive oil dan gula. Ini akan memberikan kembali kelembutan dan warna alami bibir. Hati-hati jangan menggosok terlalu keras ya, karena bibir itu sangat sensitif. 

7.    Dengan Menjaga Agar Bibir Tetap Lembab
Bibir yang kering akan mengubah warna aslinya, selain pecah-pecah tentunya. Jadi, jangan pernah lupa untuk melembabkan bibir dengan lip balm setiap hari, atau menggunakan pelembab yang kaya akan vitamin E. Shea butter adalah bahan ampuh lainnya untuk menjaga kelembaba sekaligus menutrisi bibir.

Nah, begitulah tips alami agar bibir terlihat pink yang bisa Anda lakukan. Karena dengan bibir yang pink seperti itu, akan terasa lebih percaya diri ketika beraktivitas.

SEMOGA BERMANFAAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar